(motivasi) modal utama berbisnis

well, ini ada pula hubunganya dengan MLM, saat ini banyak MLM atau lebih tepatnya money game berkedok atau para penyamun pencari  downline sekarang tidak menyembunyikan bahwa untuk sukses di bisnis kita memerlukan modal, modal awal MLM selalu di bilang kecil tapi keuntungan yang di klaim sangat banyak dan besar, wow ngakunya begitu, bahkan membernya tidak malu menyebut jika anda (calon korban) pasti bisa menjalankanya, mereka yakin layaknya mereka tuhan yang tahu anda akan sukses dimana. tetapi begitu kita minta mereka membayarkan modal untuk join, mereka mundur teratur. wkakakkaka

mlm-network-marketing-298aff69d356642daa3de9d4ea839e

lah, kalau yakin kok gak mau modalin, malah mereka memotivasi, cuma segitu masa tidak bisa mencari modal, terus memaki memaki anda, dengan bertanya, apa ada bisnis tanpa perlu modal? terus di jawab sendiri oleh mereka jawabanya bisnis semua perlu modal, ya saya setuju setiap bisnis perlu modal, tetapi tidak semua bisnis memerlukan modal loh.

saya membaca entah dimana lupa,jika anda meminta orang untuk memodai anda bisnis 2 milyar rupiah, anda mau? mau banget kan? tetapi di tukar dengan kedua dengkul anda hilang, apa anda mau? tidak kan? dengkul anda saja tidak ternilai harganya, nah itu baru dengkul anda, apa lagi otak? ya anda sudah di anugerahi otak oleh tuhan, itulah modal utama dalam berbisnis. pakai otak

faktanya leader MLM yang kaya karena bisnis mereka mengeluarkan modal? ya, jadi leader? hanya sekitar 1:1000 kan? terus jika rasionya 1:1000 kenapa anda mengikuti mereka? untuk apa anda menjadi follower leader yang berhasil di MLM tetapi banyak bawahanya yang sudah tahunan join belum saja di sukseskan oleh leadernya? jika saya sebagai pribadi saya memilih meninggalkan leader MLM yang hanya menjadikan 1 orang sukses dengan mengorbankan 1000 orang lainya, saya akan cari inspirator bisnis yang hana menjadikan 10 orang sukses tanpa membuat 100 orang lainya menderita dan kere permanen.

sejuta yusman

nah kembali lagi, saya akan beri contoh para pebisnis yang sukses di bidangnya tanpa modal, ada seseorang yang kere permanen tetapi menjadi pebisnis sukses hanya modal otak dan keterampilan dia, inti dari bisnis adalah merubah dari sesuatu yang tidak berguna hingga di butuhkan orang. jika anda hanya butuh sukses saja mulailah sesuatu dengan gratis. karena anda hanya rugi waktu, tetapi tidak rugi pengalaman.

cobalah memulai bisnis yang bermodal 0 rupiah, apa lagi jika anda seorang mahasiswa / siswa sekolah yang masih di tanggung orang tua. atau anda seorang karyawan yang punya sedikit waktu luang. misalkan jadi reseller / dropshiper. atur neraca keuangan dengan pasti. simpan uang bisnis anda bukan untuk kegiatan komsumtif melainkan untuk mengembangkan bisnis anda, kumpulkan keuntungan tadi untuk modal awal. setelah mendapatkan modal awal, anda bisa mencoba bisnis baru yang sesuai minat anda

kenapa harus sesuai minat? agar 1000% curahan kesenangan anda masuk kesana. misalkan anda suka dengan fashion, cobalah desain sedikit demi sedikit lalu coba di tawarkan melalui situs online. biarkan bisnis anda naik turun, toh modal dari nol anda sama saja nothing to lose.

kenapa saya memberikan contoh diatas? coba di bandingkan dengan MLM, anda mengumpulkan modal dengan uang 0 rupiah tadi, apa bisa? ya bisa, tetapi pasti ada ceramah member untuk segera join nanti peringkat anda akan di salip orang lain.

img_9335-1

setelah join, apa ada orang yang passionya memperbudak orang dengan mencari downline bukan membuat produk untuk di jual? tidak ada kan? anda hanya menjadi seperti bebek, tidak ada inovasi untuk hidup anda, kerjaan anda cuma mencari downline, satu satunya hal yang meningkat di diri anda adalah cara komunikasi saja.

bandingkan dengan bisnis konvensional, selain anda meningkatkan kemampuan komunikasi, anda meningkatkan kemampuan untuk produksi, membuat otak anda berpikir untuk berinovasi sehingga anda menjadi kreaktiv, jika anda kreaktiv maka kekereaktivan itu mahal harganya. karena kekereaktivan berasal dari kepala bukan dari dengkul anda.

last, jika anda mau memulai berwirausaha, jangan harap hidup anda jadi mudah, ongkang ongkang kaki dapet duit (mindset MLM) tetapi mulailah anda persiapkan diri anda bahwa anda akan bekerja 3x lebih keras, 3 kali lebih cerdas, dan 3 kali lebih giat dari pekerja lain. dan dengan berwirausaha secara nyata anda akan belajar bagaimana anda bertanggung jawab, bukan seperti leader MLM yang downlinenya kesusahan malah di tinggal. ngoahahhaha

 

6 pemikiran pada “(motivasi) modal utama berbisnis

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s