dimanakah biasanya letak penipuan MLM (1)

nah, sering di sini kita yang anti MLM merasa dan bertanya tanya, dimana sebenarnya letak penipuan MLM tersebut. dan kadang untuk menjelaskan kita ini binggung mau nyebut MLM itu nipu dari mana? bahkan kadang kita asal nuduh member menjawabnya cuma dengan tanya balik, tidak akan sesesai kalo itu. nah pertanyaanya sering kita lihat, dimana sih letak penipuan dari MLM tersebut?

img_9674

letak penipuan MLM secara umum sangat banyak dan luas, sulit untuk di jelaskan, nah untuk menjelaskan dimana letak penipuan dalam tubuh MLM ada cara cara melihat / menelaahnya, kegunaan menelaah ini adalah, jika anda minat anda bisa memilik MLM berkualitas, jika anda tidak berminat, dan inggin membully member MLM bisa serang spot spot yang terindikasi ada tidaknya penipuan. ngoahahhaha

lihat cara mengajak untuk prospek (menghadiri seminar MLM)

ini adalah hal paling crusial, paling penting, awal dari sebuah penipuan ada di cara mengajak untuk prospek, entah di hotel, di basecamp, atau bahkan di cafe (kalo elitan lah). lihat cara member mengajak prospek, apakah mereka terbuka atau menyembunyikan info tentang MLM, misalkan mengajak anda bisnis tetapi tidak mau menjelaskan secara garis besar bisnis apa, pasarnya siapa, cara bisnisnya berupa apa, dll. atau melihat apakah member mengajak kepresentasi MLM tersebut dengan dalih seperti liburan, jalan jalan, makan makan, kehotel, lowongan kerja, ada bisnis ustad itu loh dlsb

jika MLM tidaklah menipu harusnya member saat mengajak prospek mereka mengajak para calon downlinenya dengan kata kata seperti “ayo seminar MLM ini” atau “ada info MLM baru nih, mlm x, produknya tentang itu, kalo minat dateng ya”. dll sejenis, tentu itu bukanlah ajakan yang menipu

tetapi ada ngeles lain yang sebenernya abu abu tetapi menipu, misalkan mereka mengajak seperti “ada bisnis nih, personal francise“, “ada bisnis luar biasa nih, bisnis network marketing“, “ada bisnis komunitas nih” ada bisnis propolis, ada bisnis crystal x nih dll, dan saat di tanyakan itu MLM? mereka mengelak, walau pada dasarnya mereka menyebut bisnis tersebut tanpa menipu karena semua istilah diatas adalah istilah istilah yang tidak jauh dari MLM tetapi jika mereka menampik bahwa bisnisnya adalah bukan MLM atau dengan cara halus menyebut “mirip-mirip” MLM, maka sejatinya mereka telah mencoba untuk menipu

img_9568

lalu jika member mengatakan jika mereka tidak berbohong maka anda sebagai target prospek pasti akan negativ terlebih dahulu, tidak mendengar info, dll. pertanyaanya adalah member MLM menyebutkan jika prospek bisa dilakukan dimana saja, tidak terikat waktu, tempat dll, tetapi kenapa malah mereka merasa kita harus ke pertemuan? demi di jelaskan? apa tidak bisa by phone, by email, by bbm, by lain lainya? kan tugas member MLM mempresentasi skema mlm, bukan memaksa para calon downline untuk menjadi downline mereka? harusnya tindakan mereka itu lebih bisa efektif dalam memperkenalkan MLM jika tujuan mereka memperkenalkan saja bukan memaksa join dengan banyak dalih. ngoahahha

lihat promo dengan kenyataan penghasilanya

paling simpel adalah melihat promosi dengan kenyataan penghasilan member MLM, misalkan MLM tersebut di klaim sebagai bisnis yang menjanjikan kekayaan, tentunya mayoritas Member MLM harusnya kaya bukan minoritas. bayangkan saja mayoritas PNS gajinya lumayan, mayoritas karyawan BUMN gajinya gede gede, mayoritas karyawan perusahaan LUAR NEGERI gajinya besar. dll. lupakan menenai direktur dll, tetapi lihat mayoritas saja, nah bagaimana dengan MLM? jangan lihat yang awal awal bergabung, jangan juga lihat yang sudah maha leader, jangan lihat leader, lihat saja orang yang baru 2-6 bulan kerja di MLM, minta bukti tanggal mereka bergabung melalui web mereka atau sejenisnya, lalu bandingkan dengan penghasilan mereka, apakah benar mereka dibayar segitu, atau malah dibayar dengan tabel unpaid. ngoahhahahha

lalu lihat juga janji saat promosi,misalkan member mengajak menjanjikan gajian jutaan perhari, pertanyaanya siapa yang mendapatkan gaji seperti itu? apa mayoritas memberatau minoritas member, tidak pernah kan kerja di perusahaan mana saja yang di buka lowongan cleaning service yang di pamerin gaji direktur utamanya? tidak ada kan? jika member menjanjikan gajian sekian juta perhari, maka harusnya sebagai calon member anda harus meminta member MLM atau leader yang menawari anda untuk memberikan jaminan tentunya dengan surat kuasa di beri materai. saya yakin mereka tidak berani ngoahahhahaha

power-point-mlm-fishing-ke-1-25-728

penipuan terjadi jika member menjanjikan penghasilan sekian juta perhari, perminggu, bahkan perbulan tetapi member sendiri tidak berani menjamin penghasilan tersebut dengan ikatan hukum yang kuat, jika begitu promosi gajian ala MLM adalah penipuan yang sesunggunya.

jika MLM memang jujur harusnya promosi bahwa bisnis mereka MLM< dan bisnis mereka tugasnya mencari downline, di bayar jika mendapatkan downline plus para downline berbelanja sekian per bulan, dll. sesuai lah dengan cara kerja MLM mereka . ngoahahha

last, masih ada lanjutanya, tetapi jika di tulis disini akan sangat panjang, maka dari itu saya akan menulis diartikel lanjutanya saja, ingat penipuan itu bukan hanya dari perusahaan MLMnya tetapi juga bisa dari ajaran leadernya, waspadalah waspadalah. ngoahahhahah

 

3 pemikiran pada “dimanakah biasanya letak penipuan MLM (1)

  1. Tulisan yg bagus, Kelemahan promosi sistem mlm selama ini adalah kebanyakan hanya berfokus pada membangun piramida koneksi/downline. Mereka sering lupa pada produknya itu sendiri, padahal ujung dari semua bisnis tetaplah sales produk. Tidak sedikit mlm yang sebenarnya memiliki produk yang berkualitas namun karena Promosi terhadap produk porsinya sangat kecil sehingga value dari produk tidak sampai kekonsumen. 1 lagi yang menurut saya juga kurang tepat adalah dari pertama datang 1 perusahaan mlm saja bisa menawarkan variasi produk yang banyak sehingga brand image dan brand awareness tidak pernah terbangun.

    Suka

    • nah itu, produk MLM mau di jual mahal juga susah om, kualitas rendah dah, kalo emang top produk di jual secara MLM itu lebih ekslusif dan menguntungan sudah dari dulu BMW di jual secara MLM

      Suka

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s