pelacuran profesi sebagai pemuka agama dalam MLM

holla, berhubung saya beragama muslim, dan kebetulan saya mengetahui beberapa MLM yang membawa pemuka agama sebagai tameng di bisnis mereka maka perlu saya luruskan jika pelacuran profesi di sini adalah sebuah cara hina dan keji membawa profesi sebagai tameng dalam bisnis yang belum tentu baik dan benar, dan bisnis yang belum tentu baik dan benar walau legalitas sudah ada dan jelas. dan di tambah lagi saat mlm menggunakan  nama pemuka agama sebagai tameng dalam penipuanya, atau bahkan pemuka agama sendiri memberi label halal, benar, dll sebagai tameng penipuanya, bahkan sampai membawa bawa ayat suci ayat suci di kitab kitab agama. makanya saya sebutkan mereka sebagai pelacur profesi.

piramidaMatahari

nah bahaya di sini adalah khususnya seseorang menjadi asal tebas mencari downline dengan membawa bawa nama pemuka agama, atau bahkan pemuka agama sendiri asal tebas dalam bisnis bisnis yang sebenernya haram, banyak kerugianya tetapi mereka tetap jalankan demi duit. yah cari duit sebenernya tidaklah di larang, yang di larang adalah cari duit berbekal agama, walau sebenernya pelacuran dengan modal nama pemuka agama bermacam macam, tapi sepertinya MLM  dan money game yang paling masiv mengunakanya.

yah, tidak jarang ada ustad / pemuka agama yang membuat MLM untuk di pasarkan kepada para downlinenya dengan nama dia, iming iming kekayaan, dll, heranya bukanlah MLM yang legal dan benar, melainkan money game yang memang berkedok MLM, sebenernya tidak etis menyebut naanya, tetapi dahulu di sebut VSI, ustadnya sendiri sebagai pemilik bisa di plesetkan sebagai ustad yusup manjur, tetapi tidak hanya owner saja, banyak sekali ustad ustad / pemuka agama lain yang kurang paham akan MLM tertipu dengan penipuan MLM / money game, lalu menjanjikan kesuksesan dengan ceramah, kotbah, dll, yang intinya adalah kesuksesan dapat berasal dari mana saja, berdoa, pasti sukses, dan heranya MLM yang belum terbukti baik, benar, dan halal sudah berani mereka jamin, paling parah jika ada orang yang kritis terhadap MLM tadi, pastinya banyak member terkojel kojel, tetapi sang pemuka agama / ustad ini menjadikan namanya tameng, membawa bawa tuhan sebagai tameng di bisnis haramnya.apa bedanya coba bayangkan, jika seorang ustad mengahlalkan minuman keras dan berzina? apa dengan omongan ustad tadi perbuatan zina menjadi halal? tidak kan? ya seperti itu lah contohnya, menceramahi dengan menunjukan MLM itu benar apa lagi dengan keikut sertaan dia.

nah masalahnya jika MLM yang benar dan legal saja bisa saja salah terutama oleh membernya, lantas bagaimana dengan money game dengan kedok MLM? yang jelas jelas terlarang, haram, dan tidak benar? ustad tadi mengatakan MLM (yang asliny amoney game) itu baik, benar dan halal selama dia mengikuti, dan seperti biasa. ada pula member member MLM tadi menyebutkan kalau ustad / pemuka agama saja join, kenapa yang bukan pemuka agama tidak join? jelas jelas halal lah, benar lah, padahal untuk di ketahui MLM benar ya berasal dari legalitas, ke halalan ya ada sertifikasi halal MUI yang terus di pernbaharui (tidak kedaluarasa), produk berkualitas ya sesuai standart BPOM dengan sertifikasi sesuai klaim, misalkan suplemen ya cuma suplemen gak bisa untuk menyembuhkan penyakit, makanan ya makanan bukan obat, begitulah kira kira.

sejuta yusman

nah masalah bahaya dari ustad / pemuka agama melacurkan diri demi MLM adalah terbiasnya ajaran agama itu sendiri, terjadinya sesuatu yang tidak jelas dan belum jelas perkaranya menjadi jelas dan jelas jelas menguntungkan pihak ustad, tidak ada kejelasan dari sisi kajian agama, adanya kejelasan dari sisi presepsi ustad itu sendiri, hasilnya apa? hasilnya adalah rusaknya nilai agama itu sendiri karena di rusak oleh seseorang yang dinggap paham akan agama.

secara gampangnya gini, dari kacamata agama islam, Money game di larang, karena merugikan orang yang terakhir join, sementara MLM di sebagian ulama menganggap haram, beberapa menganggap sebaiknya di hindari, dan sangat sedikit yang memperbolehkan, itupun selain syarat syariah MLM tersebut harus tidak menguntungkan upline, melainkan menguntungkan semua yang join dan berbasis pada penjualan, tidak ada tipu tipu atau overclaim berdsarkan testimonial semata. nah sementara agama lain bagaimana? yah saya ini walau gak belajar agama lain, saya tahu overclaim produk khasiat MLM itu namanya MENIPU, dan silakan cek saja agama apa saja, mana ada menipu yang di anjurkan. simpelnya sih begitu

2044731_20140426125005

sebenernya bahaya dari ustad / pemuka agama join MLM adalah di pakainya nama mereka untuk promosi MLM, salahkah? ya tidak salah, hanya saja etisnya dimana? seseorang join MLM itu urusan pribadi kenapa mencari downline harus membawa pribadi orang? bukankah jika produk benar benar bermanfaat tidak perlu di promosi atau mekasa orang untuk membeli? pasti akan di cari sendiri kok

last, seseorang yang alim, yang baik, apa lagi pemuka agama ikut MLM tidak lantas menjadikan MLM itu benar dan baik, justru seharusnya di pertanyakan keimanan seseorag ustad / pemuka agama tersebut karena mereka MLM, ingat demi MLM saja bisa niat menipu, apa lagi yang lain? di ragukan kan keimanan seseorang yang melacurkan agamanya? bayangkan saja, seseorang yang melacurkan dirisaja dianggap kotor, lalu bagaimana yang melacurkan agama dan umatnya? tentu lebih kotor kan? sesimpel itu, tapi kembali kepada anda, mau percaya ustad / pemuka agama yang join MLM, atau percaya secara sistem jika MLM yang benar belum tentu baik, apa lagi yang tidak benar atau ngaku benar, ingat kecap dimana mana ngaku nomer 1, tetapi tidak pernah ada kecap yang nomor satu, apa lagi racun mengaku sebagai kecap nomor 1 itu

 

15 pemikiran pada “pelacuran profesi sebagai pemuka agama dalam MLM

  1. Min min.. ilmu mu udah setinggi apa seh ? Ngomongin orang kek gak punya dosa.. klo emang ente nulis artikel ini cuma pgn tulisan karya ente byk yg ngunjungin doang tp blum psti kbenarannya bukan kah itu namanya penipu juga ? Kadal kok teriak bunglon, trus kata siapa paytren ngrugiin yg terakhir kali ikut ? Klo dia mau bekerja mau berusaha mau berdoa bisa kok ngalahin uplinenya, masa iya cuma ongkang2 doang dpt duit.Ibarat ente neh min pergi k sawah bawa cangkul trus nyampe sawah cangkul di pake di kepala apa kerjaan nyangkul ente d sawah bsa klar & dpt duit ? Yeee kali ente punya jin sawah.Dari artikel2 ente tntg MLM yg ente bahas & udah ane baca mnurut ane tuh sbnrnya ente pgn tulisanya laku doang, org yg gak punya pmikiran maju ya gitu bsanya menghujat doang.Saran ane mending ente join salah satu MLM dulu ente gak usah nyari downline tp cukup pelajari aja,, ibarat mau nyelem tuh ikut nyemplung jgn ngliatin org yg nyelem doang stlh org itu kelar nyelem baru di tanya.. Sambil menyelam minum air gak ? Ente gak bakal tau klo ente aja kagak nyelem.Wassalam

    Suka

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s