presentasi MLM- mengerubungi calon downline

holla, setelah membahas tentang member MLM yng sebenernya berdiri di belakang saat presentasi. pasti anda merasa dari sekian banyak member tamu. banyak yang senasib dengan anda. apa lagi presentasi berjalan sangat meriah dan banyak yang terlihat sangat antusias. nah setelah selese presentasi maka terjadilah teknik andalan yaitu bikin lingkaran kecil no jutsu. nah saat lingkaran kecil akan di pimpin oleh seorang upline dari sponsor anda. kasaranya upline dari calon upline anda. atau upline teman yang mengajak anda. atau secara kasaranya atasan dari seseorang yang mengajak anda ke presentasi MLM tadi, well walau sebenernya tidak pas di sebut atasan karena dia ngakunya cuma leader / upline saja.

img_9453

nah kembali lagi kelingkaran kecil, apakah anda merasa hanya 1 leader dan sisanya adalah orang yang minat dengan bisnis ini? oh tidak, mungkin dari 5-10 orang yang ada di lingkaran kecil tadi. hanya 20% saja yang di prospek. 80% sisanya adalah member MLM, dia adalah leader panutan, terus teman yang mengajak anda, bisa juga ada satu lagi orang MLM yang mendapatkan calon prospekan, dan sisanya adalah member gagal dapet prospekan hari ini. alias lingkaran kecil ini adalah trik dan teknik membangun suasana dan melakukan kegiatan brainwash lebih lanjut kepada anda. mau tau? mari simak

tujuan membuat lingkaran kecil dari member MLM adalah, untuk mendapatkan downline, ya benar karena ini adalah presentasi untuk mencari downline. bukan untuk menjual barang. kalimat yang di tanyakan oleh leader yang bertanggung jawab dalam lingkaran kecil pasti bertanya seperti ini. bagaimana? ada yang masih belum jelas? minat join? yang kurang tahu apa? yang kurang paham apa? lalu disediakan juga formulir pendaftaran. disini anda akan di cerca pertanyaan yang intinya berupa promosi MLM. jika anda tidak berminat dengan mlm cukup katakan, “wah saya gak minat tuh”. yah sesimpel itu katakan anda tidak berminat.

masalahnya saat di tanya kenapa tidak berminat? kebanyakan calon prospekan terjebak, dengan asumsi asumsi seperti, tidakk bisa jualan, tidak suka cari cari orang, tidak punya uang, dan lain lain. ya itu adalah perkataan mendasar. dan apakah anda sudah tau? sang leader di lingkaran kecil tersebut sudah tahu jawabanya apa. tetapi jika anda menjawab “ya saya tidak minat saja” pasti leader keder tadi akan bingung, walau bertanya alasanya apa. lalu jika di tanya alesan, jawaban yang harus di jawab bukan alasan sesungguhnya, jawab saja “alesanya ya saya tidak minat, gak ada alesan lain. kalau gak minat mau gimana coba? coba anda tawarkan kepada yang lain. mau di ceritakan seperti apasaja ya saya sudah tidak. jadi saya tidak akan join” nah jika begitu member akan diam dan mencari prospekan lain di sebelah anda, atau mencoba merayu anda. ingat. jangan berikan reaksi apa apa selain mengatakan anda tidak minat, jika di tanya anda belum paham. ya jawab saja anda tidak mau paham, namanya juga tidak minat. pokoknya kembali ke alesan anda tidak minat dan tidak mau join MLM tadi. ngoahahha.

img_9332-1

selain mencari downline lingkaran kecil ini bertujuan untuk mengkerdilkan rasa kritis calon downline, kenapa bisa di bilang mengkerdilkan rasa kritis? ya simpel saja, sebagai manusia yang belum paham mereka cenderung mengikuti mayoritas orang di situ. dan bisa di pastikan 80% join MLM tadi, maka menggiring opini sangatlah mudah. makanya jika anda tidak minat, katakan tidak. toh kalo MLM tersebut benar dan tidak merugikan yang join paling akhir maka tidak masalah kan anda join kapan saja, bener kan?

lalu selain menkerdilkan rasa kritis anda, gunanya melakukan lingkaran kecil adalah agar sang leader tadi memberikan contoh pada member member MLM cara memprospek MLM tadi. kenapa penting? ya wajar karena leader MLM merasa mereka ingin lepas tangan secepatnya di MLM dan hanya menikmati pasive income. tidak hanya di money game berkedok, di MLM real pun leader ingin kerjanya jauh lebih ringan. hanya menangani manusia manusia negativ yang negativnya kebangetan (baca calon downline yang kritis sampe member pun susah meladeninya)

nah, jika anda kritis dan bertanya. percayalah pada saya pasti semakin anda mengajak debat dan menghujani pertanyaan kritis pada member dan leader tadi,  otomatis leader akan kojel kojel, dan di pastikan jumblah lingkaran kecil ini bertambah, yah bertambah tetapi bertambah dari 1 orang yang memaksa join menjadi 3-5 orang mengajak join dan debat, dengan begitu membuat anda merasa bingung harus meladeni siapa dan akhirnya anda menyerah. ngoahahha, tapi percayalah member MLM hanya memahami cara prospek dan mendapatkan uang, sementara untuk pengetahuan produk. mungkin sama tidak mengertinya dengan anda. hanya saja member MLM tadi mengandalkan testimonial, dan asumsi belaka untuk membelanya. makanya saya katakan jika anda tidak mau di jadikan panjang oleh member MLM alias di keroyok 10 orang. ya sebaiknya anda mengatakan tidak mau join dan tidak minat dari awal tanpa alesan apapun. walau kemungkian anda di prospek sampe 10 orang asal jalan komunikasinya seharah anda mengatakan tidak, maka mereka akan kojel kojel

12144774_976911535707671_1068963322848982993_n

lalu adakah agenda tersembunyi lain? ya ada. bayangkan saja jika setelah prospek pertanyaan di lemparkan oleh orang yang kritis pada pemprospek awal alias tidak terbuat dari lingkaran kecil? maka banyak calon korban downline tadi akan sadar kalo member MLM tersebut klaim klaimnya tidak dapat di pertanggung jawabkan, nah jika hal ini terjadi maka para korban prospek yang awalnya antusias akan terbuka lagi pemikiranya, jika yang negativ (kritis dan logis alias benar sebenarnya) tadi adalah orang yang senasib dan tidak menginginkan MLM tadi, maka usaha keras brainwash member MLM selama presentasi 2 jam tadi akan sia sia, dan capeklah sang leader yang belum sarapan walau prospeknya malem, ngoahahhaha.

nah itulah alesan lingkaran kecil saat prospek MLM di lakukan, beneran sebuah strategi untuk membrainwash dengan mempengaruhi calon korbanya, jika ada korban ngeyel maka akan di tambah serangan pertanyaan tidak logis dari member MLM tadi. jika sudah begitu ya mau gimana coba? masih ngeyel? mereka tidak apa, yang penting calon prospek lain tidak terpengaruh. itulah trik trik liciknya, nah bahkan untuk kritis di presentasi MLM tadi susah. biasanya member MLM mencari lokasi prospek sangat sulit di jangkau sinyal seluler yang booming di kalangan anak muda yang kritis, karena apa? karena bukti penipuan / overclaim member pasti ada dan banyak.

12507438_1538196736506589_1028395684987623876_n

last, itulah strategi strategi busuk dari acara prospek member MLM. pertama banyak member berdiri agar terkesan ramai, lalu setelah prospek selesai maka akan ada lingkaran kecil untuk keperluan yang saya jelaskan tadi. intinya member ingin merekrut downline banyak dan mencegah banyak calon downlinenya tahu penipuanya. makanya di lakukan brainwash tingkat lanjut di lingkaran kecil, waspadalah, saran saya pikirkan dulu MLM yang prospek anda, apa bener atau tidak dengan mengatakan anda tidak minat, toh kalau anda minat tinggal minta di prospek ulang lagi, iya kan? lagian kalo MLM bener dan tidak nipu sesuai kata kata APLI, tidak masalah anda join awal atau belakangan. iya tho? ngoahahhahaha

 

 

33 pemikiran pada “presentasi MLM- mengerubungi calon downline

  1. Lingkaran kecil, lingkaran kecil, lingkaran besar…….. Kayak lagunya anak2 bang…. Hehehe…..

    Btw aku selalu update soal artikel anda. Thank you ya bang. Support selalu……

    Suka

  2. dulu hampir kena di kerto suro, lingkaran kecil, temenku kritis banget di kost,, alhasil mental di doktrin dan mundur teratur,
    endingnya di pinjemin buku mlm
    what,, di pinjemin wkwkwkwwkw
    #ngacirrrrrrrrrrrrrrrr

    Disukai oleh 1 orang

    • Gampang sebenernya, yg susah itu kebanyakan membernya ngibul, sistem mlm dimana mana ada 2 sistem piramida sama matahari, dan yg bener yg matahari, tapi sekarang banyak mlm yang bener dan legal udah mulai mementingkan prospek dan member baru daripada cari konsumen

      Suka

  3. jd inget saya kejebak dulu, saya biasa terima job desain grafis…kebetulan pernah beberapa kali terima orderan dari si leader keder ini.
    Leader= L Saya= S F= Fulan

    L: Bro, bisa bantu gw ga?
    S: Apa ya pak?
    L: Gw ada project nih, berminat?
    S: Ya boleh lah pak, kebetulan lagi senggang.
    L: Okeh, ketemuan ya kita di gedung ‘anu’ di sudirman…jam abis kantor lah, abis maghrib..
    S: Oh sebelah gedung BNI yah? Tumben disitu ketemuannya pak?
    L: Iya, nanti elu ketemu sama temen gw, lu denger brefing ajah dari dia…namanya ‘fulan’
    S: Oh gitu? kok ga sama bapak?
    L: Gw ada projet lain, dia sih leadernya, jadi sama dia saja lu kontak2annya..
    S: Okeh deh, makasih pak.
    L: Sip! Dateng ya, jangan sampe engga, bilang aja dari gua!.

    Datang lah saya ke gedung ‘anu’..ucuk-ucuk-ucuk dengan polosnya…

    S: Halo mba? sudah dimana?
    F: Oh mas ya, saya ada di ruang ini, kesini ajah. Nanti register ya di meja registrasi, bilang dari saya, nt yg terima sudah tahu kok. (rupanya biaya masuk 25 rebu sudah dibayarkan sama doi)
    S: okeh.
    F: Oih mas, duduk ya denger brefing, saya ada dibelakang kok..
    S: Lha kok engga sama mba-nya langsung…
    F: iyah gpp, sama aja kok…

    Sayah akhirnya sukses denger presentasi produk mlm “Amw**” selama 2 jam..

    F: Gimana mas, oke khan? ini klo masih ada yang belum jelas (menyodorkan buku-buku dan katalog 1 bundel)…ini bawa saja dlu sbenernya biaya ini 120rb, cuma gampang bawa saja nt tinggal kasih sama pak L ajah ya….dipelajari yah!..
    S: Fakkk!! (bergumam dalam hati)

    besokannya saya blok smua nomor si S dan L, trus saya kirim via paket JNE bundelan ke kantor si L sembari kirim sms, bahwa saya sibuk banget jd belum berminat..

    Suka

    • Wkakakaka, padahal itu mlm amway itu termasuk mlm yang legal dan terbesar di dunia loh, tapi cara prospek yg di indonesia kok gitu amat yah, wkwkwkkwkw

      Artinya emang mlm di indonesia bukan salles oriented tapi downline oriented

      Suka

  4. Salam kenal,
    Sdh bbrp kali kena jebak, belakangan kalo kena jebak presentasi biasanya pas tengah2 presentasi saya nyelonong aja keluar ruangan & pulang…sambil besoknya kirim sms ngga minat…. & betul jgn ksh penjelasan apa2 cukup tdk minatm..titik….hehe

    Suka

  5. Ping balik: modus MLM, presentasi di hotel | jildhuz

  6. Dulu aku pernah d prospek, aku pura2 bodoh dan lugu gtu kayak ga tau apa2 ( pdhal uda paham betul ) , waktu d kasih arahan panjang lebar d tawarin tuh air mineral ( biar sehat ) sama rokok, rokokku sendiri aku simpen aku minta rokoknya org mlm itu ( kan d tawarin kalo d tolak mubazirr ) , uda di jelasin panjang lebar hampir 1jam dia minta aku join, trus aku bilang “aku liat profilnya perusahaan *** dulu ya d internet, soal modal ga masalah lah” . Yah lumayanlah dapet rokok sambil dengerin org curhat ,wkakaka

    Suka

    • Ah kata siapa? Vsi? Dni? Mss? Semuanya gak pake tutup poin kata lider lidernya, tetapi yang kaya tetep cuma top leadernya, leader papan tengahnya aja blangsak, gajinya cekak dipaksa kredit lcgc banyak yang gak sanggup bayar

      Kalo mau sukses di mlm ya jadi top leader yang di plot mlm tersebut, kalo gak bisa ya buang jauh jauh mimpi untuk sukses

      Suka

  7. hedeeeh ni pikiran negatif semua……… gak semua mlm jelek ……semua usaha apapun ya butuh kerja keras ,,,,dan perjuangan orang jual pecel saja butuh perjuangan …….bagi mas bro dan mbak nitizen yang aktif di dunia mlm ttetp semangat teruss… biasa penonton memaki menghujat dan menggoblok-goblokan atlit / pemain bola…. tapi hanya pemain atau atlit yang nantinya mendapat juara./hadiah.. sementara penonton gak dapet apa-apa….

    Disukai oleh 1 orang

    • Ah bisa bedain antara negatif dan kritis gak? Hayo?

      Kalo mau lihat mlm baik atau engaknya tinggal bandingin aja yang sukses : yang gagal.

      Banyak mana coba?

      Sukses dalam artian bisa hidup saja deh. Kayanya member mlm tetep saja yang sukses di mlm gak sebanyak yang sukses di luar mlm

      Suka

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s