trik busuk seminar motivasi

well, pernah terpikirkah tentang seminar motivasi? seminar motivasi yang tidak melulu tentang MLM, tetapi seminar motivasi bisnis, seperti kiat mudah mendapatkan sekian milyar. cara mudah mendapatkan uang, cara mudah berbisnis tanpa modal, dll, yang kesanya terlalu sangat bagus, sangat luar biasa, dan sangat mengiurkan. tentu sebagai seseorang yang melihat peluang maka akan sangat tertarik. apa lagi ada embel embel, gratis dan mendapatkan voucher / ebook dll senilai puluhan juta.

untitled.png

nah kembali lagi, sering kita tanya apakah ini sebuah penipuan atau bukan? atau hanya sebuah modus modus yang sebenarnya tidak kita ketahui kebenaranya? nah di sini coba saya sentil sedikit dari beberapa sumber yang ada. ingat seminar motivasi ini adalah seminar yang bisa saja gratis atau berbayar, tetapi intinya adalah seminar ini adalah wadah seseorang yang mengisi seminar mendapatkan uang / keuntungan pribadi dan golongan mereka. dan belum tentu menguntungkan anda.

nah pernah mendengar seminar seminar motivasi? jika gembar gembornya besar dan tidak jelas seminar apa bisa di pastikan 65% diantaranya adalah seminar MLM, baik MLM bener, maupun MLM yang condong ke money game, dan biasanya sih cenderung ke arah MLM berkedok yang asinya money game. baik murni maupun campuran. ngoahahha, lalu sisanya? 35% sisanya adalah seminar yang di peruntukan untuk trik trik bisnis baik kotor maupun menghayal untuk kepentingan pribadi si pembicara.

pernahkah anda mendengar tetangga anda yang sukses mengajak anda untuk ikut sukses di jalan dia selain bisnis MLM? jarang dan amat sangat jarang, mereka hanya memberi tahu bisnisnya apa, tetapi tidak memberi tahu trik dan rahasia suksesnya, karena selain belum tentu cocok sama orang lain, trik tersebut adalah rahasia dapur dia menjadi kaya, jika di ikuti orang lain, bisa jadi kemungkinan dia menjadi kaya akan berkurang bahkan akan miskin. dan kita tahu semua orang secara manusiawi takut miskin. walau taraf ketakutanya berbeda setiap individunya.

maxresdefault

lalu apa hubunganya takut miskin dan motivasi sukses? simpel saja, jika seseorang tahu cara menjadi kaya dan membaginya maka banyak manusia yang kalap karena dikuasai rasa takut miskinya itu menjadi antusias mengikuti seminar tadi. sehingga mereka tidak menyadari seminar yang diadakan bukanlah untuk menjadi kaya. melainkan untuk menjadikan pembicara tetap hidup. biasanya seminar dengan iming iming gratis dan bebas biaya, giliran sudah ikut seminar cuma motivasi (tepatnya cuci otak) untuk mengikuti seminar berbayar. nah bayarnya bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan bahkan puluhan juta. tidak lupa embel embel ebook gratis. trik senilai sekian milyar. dll

nah dengan begitu maka anda akan hanya di arahkan ke seminar berbayar, bayarnya cuma 3 juta, tetapi mendapatkan bonus senilai 15 juta dll, padahal kalau di telaah, ebook yang katanya jutaan di berikan gratis? apa benar demikian ebook jadi semahal itu? kalau memang semahal itu kenapa tidak ada buku fisik yang di jual langsung di toko buku senilai jutaan? toh selama nilainya berguna buku jutaan tetap di beli? masalah takut pembajakan atau apa? lha memang ebook tidak bisa di salin? bahkan ebook di ketik ulang saja masih bisa, lalu di jual sepertiga dari harga. jika ebook tersebut begitu bernilai, tentunya tetap akan di jual daripada di edarkan / di jual secara digital saja. kalaupun memang mau di buat secara digital? pastinya terjual di toko yang menjual ebook digital, seperti contohkasarnya di appstore / play store yang menjual buku digital. tidak perlu lah alesan segala di jual di situs pribadi. lagian jika anda punya produk? anda rela kok memasarkanya di pasar / di supermarket jika ada peluang. iya tho?

avatars-000138578412-7tenyz-t500x500.jpg

lalu kiat kiat motivasi sukses di seminar tersebut? mereka hanya sebuah motivasi yang di balut dengan trik trik yang sebenarnya logis tetapi bersyarat. artinya kemungkinan sukses dengan trik yang di ajarkan dalam seminar sesungguhnya bisa secara teori, tetapi secara praktis hal tersebut sulit bahkan mustahil. misalkan cara beli properti tanpa modal, misalkan ruko 4 lantai seharga 5 milyar dengan ukuran tanah 100m2 dan ukuran bangunan 400 m2. ruko di jual seharga 5 milyar, begitu tahu anda disarankan mencari info dan menawarkan perusahaan advertising yang mau pasang iklan billboard besar di depan ruko / nempel di dinding ruko, dan meminta kontrak selama 20 tahun nilai pertahun 200 jt. lalu lantai 1 ruko untuk di sewakan kepada supermarket/minimarket  selama 10 tahun dengan biaya sewa 80 juta pertahun. lalu anda menyewakan lantai 2-4 untuk perkantoran. masing masing dengan biaya sewa 30 juta pertahun selama 5 tahun.

jika di total maka seluruh sewa sudah mendapatkan 5 milyar 250 juta, anda membeli rumah tanpa modal, malah balik modal 250 juta rupiah. logis iya? secarateori logika ini beneran ada dan bisa di lakukan. tapi prakteknya? sangat susah, kenapa susah? anda harus mengetahui hal tersebut hanya bisa di lakukan dengan syarat yang tidak mudah

  1. anda harus mencari penjual ruko yang bodoh. dia tidak tahu potensi rukoya sendiri, kalau tahu dia bisa sewain atau di jual dengan harga yang lebih tinggi pastinya
  2. anda harus mendapatkan advertesing yang bodoh juga. kenapa dia mau membayar iklan di ruko yang di sewa sementara kalau di kalkulasi biaya dia membeli selisihnya dikit plus advertesing tadi mendapat masukan dari menyewa 4 lantai ruko
  3. anda harus menemukan perusahaan yang relativ bofoh juga, mau menyewakan persahaan yang relatif bodoh untuk menyewa 1 lantai kantor yang relativ mahal, ingat dimana mana yang murah lebih di cari.
  4. anda harus sangat beruntung, pasti yang denger seminar tadi akan ikut mempraktekanya. bahkan katanya si pengisi seminar tadi kan ngakunya sukses bisnis tanpa modal, masa ada yang mau rahasia dapurnya di bocorin? tentu tidak kan? (sumber)

lalu ada seminar misalkan menjadi pengusaha sukses dengan modal hutang saja, coba bayangkan sang pembicara hanya memberi kiat kiat sukses utang plus motivasi, plus banyak tingkah lain. sok pamer kaya dengan banyak trik trik busuknya. padahal tahukah anda?

  1. jika usaha dengan utang saja bisa sukses, kenapa yang di ajak seminar tidak dia beri hutang semua? lagian orang sukses niat membantu kan sah sah saja?
  2. kenapa harus berhutang kepada orang lain? kalau dia bisa memberi pinjaman plus jaminan dengan syarat keuntungan di bagi 2? kenapa dia tidak lakukan?

jawaban simpelnya karena dia / mereka / para motivator memang tidak bisa sukses dengan cara itu, yang mereka lakukan agar sukses ya dengan seminar saja, jadi ya motivator sukses atau uangnya berasal dari seminar seminar motivasi sampah tadi. analogikan saja seorang koki yang bisa memasak makanan enak dengan modal dikit hasil mahal, apa dia mau membagi resepnya? tentu tidak, jika resep terbongkar, kemungkinan produknya tidak laku kan besar. sama lah dengan para motivator karbitan. memberikan hasil yang katanya besar, katanya gratis, eh di setir untuk ikut pelatihan berbayar. terus di beri trik trik sampah yang logis, tetapi tidak praktis.

12341580_1666129643664370_7913746648646016689_n

last, sebenernya banyak para motivator yang katanya mereka memotivasi anda untuk maju, tetapi harus bayar, kalaupun gratis banyak motivasi template yang di ulang ulang bahkan hanya untuk mengiring anda membayar kelas motivasi berbayar. mereka tidak tulus memotivasi anda, anda mungkin akan termotivasi karena mereka motivator handal, tetapi anda tidak akan maju jika motivasi yang mereka berikan salah, justru anda akan menjadi sapi perah mereka.

anda mungkin membutuhkan motivator? mau tau siapa motivator terbaik? orang orang di sekeliing anda, ibu anda, ayah anda, anak anak anda, suamu / istri anda, mereka adalah motivator terbaik untuk anda, bahkan jika mereka tidak bisa memotivasi, mereka hanya bisa menyalahkan anda? tetap saja mereka sumber motivasi terbaik anda. jadi daripada anda sibuk di jadikan sumber dollar para motivator, sebaiknya pahami apa dan siapa orang di sekitar anda yang mencintai anda, maka anda akan paham arti dari marah, tangis, tawa, yang sebenarnya adalah motivasi tulus tanpa perlu membayar

seribu jalam menuju roma, 1000 jalan, 1 tujuan. jalan sukses itu banyak, tetapi target sukses anda cuma satu, jangan mau di arahkan di jalan yang anda sendiri ragu, toh kalau anda gagal, orang yang mengarahkan anda biasanya lepas tangan. jadilah penentu jalanmu sendiri, tentunya dengan modal ilmu dan akal sehat. ciao

6 pemikiran pada “trik busuk seminar motivasi

  1. kebetulan, saya pernah mewakili perusahaan tempat saya kerja untuk surve lokasi proyek rumah baru seorang motifator ternama (kami ikut tender bikin pintunya). dan sumpah……itu orang kaya banget, bahkan kalo mas jilduz ternak tuyul 100 biji pun belum tentu mampu menandingi. ha ha ha
    bahkan bos saya berkelakar “aku jempalikan rino wengi, rak ono apa2ne karo seng adol abab thok” (saya kerja keras siang malam masih nggak ada apa2nya dibanding sama yg cuma jual omongan)

    Suka

      • Betul sekali para motivator itu hanya penipu…semakin pintar menipu maka dia akan semakin kaya…ya tidak heran lah bos…anda ternak tuyul 100 buah gak bisa nyamai kebusukan para motivator. Krn motivator lebih busuk dibanding tuyul…

        Sebaiknya anda kerja yg benar. Takutlah kalau anda di lulu atau dimanja oleh allah yg tdk lain adlh untuk semakin menjauhkan anda dr rahmat allah…akhirat tidak dapat

        Suka

      • Nyante saja ms abu. Ya memang bener. Motivator itu kayanya dari motivasi. Kalo cuma motivasi orang biar bangkit sih sah sah aja

        Tapi kalo motivasi kiat sukses yang dia sendiri malah suksesnya karena jadi motovator abal abal dengan semonar abal abal. Baru deh dia pantas dapet predikat penipu

        Suka

  2. Jadi inget waktu seminar dr kantorku di jakarta.ada motivatornya tunjukin kalo dia dr sales di pasar,jd direktur..impiannya punya ferrari.nunjukin foto kalo sekarang sudah pake civic 2003 warna merah spt ferrari,pake sepatu merah ferrari (yg solnya ada sobek),jam ferrari (keliatan bgt kw3)..begitu selesai saya tunggu diparkiran dia keluar pake sandal (sepatunya mgkn properti),naik charade 86 silver..sejak itu saya jadi lebih percaya pada diri sendiri 🙂

    Suka

Berikan Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s